Tuhan tau apa yang kita butuhkan , bukan apa yang kita inginkan

.
RSS

nasib kontrakers

Satu lagi kasus yang udah lumrah terjadi. Saking udah biasanya orang-orang bahkan engga lagi merasa prihatin. Mungkin beranggapan prihatinpun engga ngerubah keadaan.
Masih mengenai Morat-marit Ibukota.

Kalau ada yang bilang "Jakarta itu kejam bung". Yah emang bener, sadis!!!
Dan engga tau juga siapa yang patut disalahin. Contoh kecilnya yang terjadi pada OB ditempat gawe gue.
Disini Ob ada kalo engga salah ada 5 orang.

1.Pak darno ngurus dibagian DCS dan tetek bengek disana.

2.Pak udin yang nyapu halaman, ngerawat tanaman kadang gue liat nyuciin mobil para bos-bos, ngrusin sampah, kadang juga dimintain mijit bagi yang masuk angin*ga kuat AC mungkin. Setiap pagi gue dateng dia udah megang sapu terbangnya, dari jauah dia udah bekoak khas dia yang bikin gue ketawa kadang juga niruin suara dia*tapi engga bisa-bisa.
Jujur, orang-orang disini ga banyak yang gue kategori kan "menyenangkan", contoh orangnya genit, mata jelalatan, suka goda2godain, rada engga sopan, banyak omong, engga tau diri. ah.. gitu dah... mungkin bagi orang-orang gue juga bukan orang yang "menyenangkan" jutek, emosian, keras kepala, serem, suka marah-marah. Tapi tentunya gue engga begitu dengan orang yang menurut gue menyenangkan. Salah satunya mang udin.
Orangnya tulus, tiap ketemu dia seakan diwajahnya itu engga ada coretan beban, dalam artian hidupnya bahagia selalu. Walaupun gue ga tau gimana kehidupannya.
Dia ceria, ramah ama siapa aja, pekerja keras, ringan tangan ,dan jago maen badminton. Gue sering diajarin, bela-belain pulang agak telat dibanding yang laen cuma buat maen ama gue yang tentunya bukan tandingannya. bayangkan tingginya aja engga melebihi tinggi gue tapi permainannya ngalahin yang lain, menurut gue.
dia selalu aja sabar, sesekali koak khasnya keluar. hahaha... semangat guepun meledak-ledak.
hmm.. mang udin...
Hari ini hari pertama dan seterusnya engga kan ada lagi sosok beliau disini.

3.pak slamet yang biasa gue panggil pak e nengkene nengkono. yang bikin minum dan sering beliin makan siang, rujak(hehe), nyapu dan ngepel ruangan. Sama dia gue bisa seperti gue yang sebenarnya, betingkah kaya anak kecil.
Dia orang itu yagn paling deket ama gue, mereka udah lama banget disini, katanya sih sekitar 20 tahunan .mungkin seumur gue!!!.

Gue denger kabar sabtu kemarin, katanya mereka dipanggil dan entahlah gue engga terlalu banyak tau. Katanya mereka diberhentikan.

Agggrr... kadang geram ngeliat kaya gitu.
Ada yang bilang itulah resiko kalo kontrak. Ya, gue ngerti, tapi seengga-engga nya jangan diberhentiin begitu aja. Gila aja, dia udah lama banget ngabdi disini, dan mereka punya anak dan istri. Umur merekapun engga muda lagi, mo nyari kerja kemana??
yang muda-muda aja banyak yang nganggur.

terus entahlah dapet tunjangan apa ga. Menurut gue udah selayaknya mereka dapet imbalan yang mungkin bisa bermamfaat buat keluarganya.

Satu lagi kasus, seorang dengan status pekerja kontrak. Temen gue, sahabat gue.
Dia kerja di *** , baru beberapa minggu. Dia ngeluh kalo kerjanya capek dan dia engga kuat, pulangnya malem dan bla..bla... Dan kebetulan ditempat gue kerja ada lowongan. Dengan kata lain agak lumayanlah.
Tapi dia masih bimbang takut kehilangan kerjaanya dan ternyata disini juga ga diterima. Gue coba yakinin dia dan usahain semampu gue, Beberapa hari yang lalu gue masukin lamaran dan hari ini dia dipanggil untuk interview.
Pagi tadi gue sms buat sekedar mengingatkan dan kasih semangat dan tips-tips ringan.
tapi apa yang terjadi???

Dia ngga bisa dateng karena katanya dia terikat kontrak sama tempat ia bekerja sekarang. Jadi kontraknya selama 8 bulan dan ga bisa berenti gitu aja, jika itu terjadi maka ia kena denda sekitar Rp.1500.000,00 . Hufftt...
ga tau deh harus gimana. Benar-benar kejam banget sih dengan para kontraker..hufftt.

Dan akhirnya satu lagi kasus terjadi sama gue, sebagai kontraker pula.
Kabar anginnya dikantor mau pada jalan-jalan, tempatnya bikin gue 'NGILER' dan yang terlibat hanya kaum karyawan saja. huaaa.. Itu artinya gue ngga diajak..hiksss...*Guling-guling ditanah*

Beberapa malam terakhir ini gue mimpi pergi jalan-jalan.Itu artinya????
semoga mimpi gue jadi kenyataan..hagzzz..HOPE...HOPE,,,HOPE,,,

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

3 komentar:

Unknown mengatakan...

tidak bisa berbuat bnyak tuk mereka

Unknown mengatakan...

Jakarta meman gkejam, makanya sebaiknya sih tetap di kota atau desa sendiri. karena semakinlama Jakarta akan semakin kejam dan keras kehidupannya

andri K wahab mengatakan...

ngenes jg pas km nyeritain para ob di tempat km kerja...dan lagi2 permasalahannya selalu sama, "kontrak kerja"...*_*

Followers