Tuhan tau apa yang kita butuhkan , bukan apa yang kita inginkan

.
RSS

Bangunlah dari duka

Untuk Yang Sedang Bersedih

Beramalah karena Allah, agar peluhmu tak sia-sia. Jangan kau hentikan amalmu karena banjir airmata kecewa yang menghadang jalanmu. Sesungguhnya Allah tak pernah luput hitungannya. Ia akan meninggikan setiap hamba yang jatuh bangun menyempurnakan pengabdian padaNya.

Wahai jiwa yang sedang layu…

Perpanjanglah sujudmu di malam-malam sunyi. Agar kau tahu bahwa keindahan tetap bersemayam di hati orang-orang yang mendapati cinta Illahi. dan menangislah sepuasnya… ketika hanya ada kau dan Dia. Adukan saja segala resahmu. Sebab dialah yang memiliki jawabnya.

Wahai jiwa yang sedang dirundung kabut…

Jangan pernah berhenti mendengarnya bertutur. Walau ceritanya merobek-robek harapan yang sedang kau tumbuhkan.Terkadang manusia bahkan tak mengenal dirinya sendiri bukan? Dengarlah nasehat seorang bijak, tentang seseorang yang sedang mencari kebahagiaan. Kebahagiaan hanya akan diperoleh dengan banyak memberi.

Untukmu yang sedang luka..

Jangan pernah engkau hentikan lantunan ayat-ayat cinta. Sekalipun suaranya tenggelam tertelan riuh desakan air mata. Kau tak kan pernah tau siapa yang akan terobati dengan lantunanmu. Maka teruskanlah nyanyian sucimu.

Hai pemilik hati yang patah..

“…yang kau sayang selalu saja terbitkan erammu di perihnya hatimu..” Percayalah bahwa cinta dapat ditumbuhkan dimana saja. Jika hati diumpamakan pintu, adalah wajar jika kita mengetuk pintu yang salah. Insya Allah, Kau yang akan menemukan pintumu. Mintakan pada Dia yang Menebar Cinta!

Kawanku yang dicintai Allah..

Hidup ini hanyalah permainan yang harus kita mainkan dengan sungguh-sungguh. Maka, tak ada gunanya berlama-lama dalam duka. Duka yang menahun hanya akan membuatmu buta akan beragam kebahagiaan yang disajikan Allah padamu. Duka yang kau genggam akan membuatmu jauh dari rasa syukur.

Benar-benar tersentil dengan kata-kata diatas. Sering sekali saya merasa semakin terpuruk dalam kesedihan beberapa waktu ini. Lalu saya berfikir, berapa banyak waktu yang terbuang percuma. Berapa banyak nikmat ALLAH yang saya ingkari. Berapa banyak karunia ALLAH yang saya lewatkan dan terbuang sia-sia. Berapa banyak sukacita yang tak saya rasakan.

saya tambahkan

untuk diri sendiri #narsesss..

Nak,perjalanan ini memang tak selamanya mulus, ada bermacam halangan dan rintangan yang menghadang. Lika-liku seperti labirin. Kadang kau ambil jalan buntu. Berbalik lagi kejalan yang salah, berputar lagipun masih salah. itulah kehidupan, kesalahan - kesalahan yang kau lakukan bukanlah akhir. Tapi ini permulaan untuk menuju kebenaran. Percaya lah.*uhuuy.. Enjoy ajalah,, engga usah terlalu di dramatisir hidup ini. Tampa hidup yang membosankan, penuh derita dan nelangsa kau tidak akan pernah merasakan hidup yang begitu menarik dan bahagia. pahamilah nak. Lekatkan pada jiwamu. gantungkan disisi hati mu. Jika pertolongan ALLAH yang dapat membantumu . hanya ALLAH yang punya kuasa atas dirimu.

Kau terlalu jauh menengadah hingga kau kelilipan dan akhirnya menitikkan air mata kepedihan. Melihat hidup orang yang begitu beruntung (menurutmu), orang yang berhasil dan mereka bahagia (menurutmu). orang yang terlihat ceria dan bersemangat menjalani hari mereka yang (menurutmu) memang menarik. Itu menurut mu. Belum tentumenurut ALLAH.. ALLAh telah menetapkan dan memperhitungkan sekecil apapun di setiap sudut kehidupan umat-Nya.

Jika kau terus terpuruk dalam kesedihan tampa kau sadari kebahagiaan telah lama menanti. dan ia selalu berada didekatmu tapi kau tak hiraukan kau lewatkan begitu saja. Coba resapi dalam hati mu nak,,, bersihkan segala noda yang telah merasuk ke dalam dirimu, bersihkan segala prasangka buruk itu. Jika matamu kasatmu melihat ketidakadilan. Maka berpikirlah jika ALLAh Maha adil. Ini pun tak luput dari pengawasannya. Tak adil itu menurut-Mu.

Bukan ingin menyalahkan pendapatmu. Prasangka-prasangka yang kau lihat dengan kacamata burammu. buanglah kacamatamu itu ganti dengan kacamata hati kecilmu. Lihatlah hal-hal kecil yang selama ini kau abaikan Lihat dirimu. LIHAT... Kau terlahir dengan anggota badan yang (nyaris) sempurna. Lihar berapa banyak orang yang terlahir tidak sempurna. Meraka yang tak bisa berjalan dengan tegak, tak bisa melihat keindahan dunia, ( yang selama ini kau pandang sebelah mata). tak bisa mendengar alunan-alunan nan merdu. diberi kesehatan.Berapa banyak orang yang hanya bisa berbaring karena penyakit yang bersemayan di raga mereka. LIHATLAH nak... banyak orang yang tak seberuntung mu...

Coba kau tengok kebelahan bawah negri ini beribu orang tak mampu makan, tak punya pekerjaan, tak punya tempat berteduh, tak punya keluarga, tak punya teman, tak percayalah hidup ini tak selalu duka. bukankah semuanya berpasangan? ada siang ada malam, ata duka ada suka... mereka sudah dalam satu paket yang tak terpisahkan. :)



JIKA UNTUK KEDAMAIANMU,
engkau boleh mengingatkan-Nya
sebagaimana engkau telah selama ini
MENGULANGI doa dan permintaanmu
seolah-olah Tuhan tidak mendengarmu.

Mengulangi permintaan adalah juga tanda
kesetiaanmu kepada Tuhan.
***
Cinta adalah pemujaan dan
penyerahan total yang menjadikan kita
penghamba yang tak terlindungi,
yang akan terlukai oleh pengkhianatan
yang memilukan tanpa tara.

But, love is not about them.
It is about me!

Tapi, cinta itu bukan tentang mereka.
Cinta itu tentang aku!

Maka aku akan berhias,
mengindahkan pribadiku,
dan menjadikanku pilihan terbaik
bagi jiwa kecintaan Tuhan.

Aku akan jatuh cinta lagi.
Wajar bagi siapa pun
untuk mengeluhkan hidup
yang tak sesuai harapan.

Yang tidak wajar adalah
mengeluhkan hidup tanpa bersedia
melakukan penyesuaian sikap dan cara.

Kehidupan ini diwakili oleh manusia.
Jika kita tidak membangun kualitas
yang bisa mereka hargai,
kehidupan ini akan menghargai kita murah.

Kebahagiaan adalah keseimbangan.

Tidak ada keseimbangan yang bisa dicapai
tanpa penyesuaian.
***
Tidak ada cita-cita yang terlalu tinggi.
Yang ada adalah upaya yang tidak sesuai
bagi besarnya cita-cita.

Maka apa pun yang Anda impikan,
sesuaikanlah kesungguhan Anda untuk
berupaya yang memungkinkan
pencapaiannya.

Takut gagal adalah awal dari kegagalan.

Ingin berhasil, adalah perasaan yang
harus Anda besarkan untuk mentenagai
upaya Anda.

Ini hidup Anda. Berhasilkan.


(Mario Teguh)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

2 komentar:

D.Durahman mengatakan...

Assalamu'alaikum
Kau terlalu jauh menengadah hingga kau kelilipan dan akhirnya menitikkan air mata kepedihan. Melihat hidup orang yang begitu beruntung (menurutmu), orang yang berhasil dan mereka bahagia (menurutmu). orang yang terlihat ceria dan bersemangat menjalani hari mereka yang (menurutmu) memang menarik. Itu menurut mu. Belum tentumenurut ALLAH.. ALLAh telah menetapkan dan memperhitungkan sekecil apapun di setiap sudut kehidupan umat-Nya.

Mba Thanks banget udah nulis ini.. ..
Salam kenal... Ya Mba
Aku suka blog ini...

ammie mengatakan...

salam kenal juga...heheh... ternyata masih ada yagn ngelirik blog ini ya?? :) makasi ya... ini hanya nasehat untuk diri sendiri, alhamdulillah jika dapat bermamfaat juga untuk oragn lain :P

Followers