Tuhan tau apa yang kita butuhkan , bukan apa yang kita inginkan

.
RSS

[cerita pagi] White Coffee

Setelah menjalani perkuliahan selama lebih kurang tiga tahun, akhirnya saya menjumpai juga yang namanya Tugas Akhir. Walaupun saya sudah bimbingan dengan dua orang, saya masih saja mengalami kendala, baik dari segi waktu maupun dalam pengerjaannya. Ini dikarnakan waktu saya tersita banyak di tempat kerja. Jam produktif saya bekerja adalah 8 jam, belum lagi kalo lembur[loyalitas]. Dan jam lima harus memburu waktu ke kampus. Anehnya disemester akhir ini masih ada saja matakuliah.


Saya pikir diakhir semester mahasiswa difokuskan untuk mengerjakan tugas akhir saja. Tapi ternyata masih ada sekitar 10 sks lagi. Belum lagi para dosen tercinta memberikan segala macam bentuk tugas. Baik paper maupun program.
Pulang kuliah pastinya sudah amat lelah dan kasur empuk telah mendayu-dayu di benak.
Godaannya banyak sekali. Hal yang paling susah saya lawan adalah kantuk.
Tapi mengingat saya hanya punya waktu sekitar 3 minggu lagi, maka dengan mengerahkan seluruh jiwa raga (tsaahh..) saya begadang hingga dini hari. Alhasil saya kesiangan dan di kantor mangap-mangap kaya buaya kelaperan (emang buaya kalo laper mangap-mangap ya?? gak tau tanya sono ama buayanya .. ) #huss..huss..
Ditambah lagi teman satu seruangan pergi dinas ke Bali, suasana sunyi dan sepi telah berhasil membuat kantuk saya beranak pinak.

Lalu pas buka laci, saya menemukan white coffee yang saya beli beberapa waktu lalu . Saya bisa dibilang penggemar kopi. Walaupun gak seringa minum. Hanya sesekali saja. Kata orang kopi dapat menghilangkan kantuk. Dan sepertinya sangat tepat jika saya mencoba menyeduhnya. Kembali mengulik laci dan menemukan cemilan ini :P

take picture : nokia 5310 EM

Ngomong-ngomong kopi white atau luwak. Ada yang bilang itu tidak halal. Karena berasal dari kotoran hewan. Dan gak tau gimana proses pembuatannya. Namun, kita tidak perlu bingung menyikapi apakah kopi luwak itu halal atau tidak halal, cukup melihat dari label yang ada di dalam produk kopi tersebut. Yang saya lihat dibelakang bungkus ada lambang MU yang menyatakan halal. Yang gak halal kalo beli kopinya pake uang hasil colongan.. Ya toh???

Tapi mengkonsumsi kopi berlebihan juga tidak baik bagi kesehatan.
Bukan hanya itu, apapun juga tidak boleh dilakukan dengan berlebihan kan? Alllah telah berfirman QS. (Al-Maidah) [5] : ayat 87
[5:87] Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu haramkan apa-apa yang baik yang telah Allah halalkan bagi kamu, dan janganlah kamu melampaui batas. Sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.

Sekian... Semoga bermafaat :)
"Ambil sisi positif maka anda akan melihat berjuta makna"

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Followers