Tuhan tau apa yang kita butuhkan , bukan apa yang kita inginkan

.
RSS

Rush uh


Selama bulan puasa aktivitas pagi berubah total. Dan kebiasaan buruk gue abis solat subuh ngorok lagi. Alamat kadang kebablasan dan pas pagi pusing. Mana gue mimpi yang aneh-aneh dan kadang berkaitan di kehidupan nyata.
Contohnya tentang rahasia si blacket yang gue tau setelah mimpi itu nyerbu gue. Kedua gue mimpi supir sodara gue kecelakaan dan pagi itu juga gue dapat kabar kalo menantunya meninggal bunuh diri. Gue shok...!!! ko biasa ya tiba-tiba gue mimpiin dia dan ada kejadian setelah itu. Dan yang terakhir gue mimpi sebuah mall deket rumah di Bom, dan esokan harinya kakak gue ngajakin ke mall itu, Sontak gue kaget lagi, wehhh!!!! ko bisa?? Otomatis gue langsung menolak!! dan gue jadi bahan ledekan sama kakak gue.
Tapi herannya di hari kesepuluh gue masih aja ngejalanin aktivitas entu. Dan kemarin subuh gue smsan sama abang gue. Dia bilang kalo abis solat jangan tidur lagi, ngapain kek, asal jangan tidur. Hari itu juga gue tetep mendengkur. Dan bangun kesiangan.hihihi )jangan ditiru ya anak-anak..

Dan di hari kesebelas ini, gue berpikir juga akhirnya, alasan terbesar sih gue takut mimpi buruk itu datang lagi. setelah solat gue ambil notbuk, setel lagu korea, mulai ngetak ngetik di word. Dan lumayan yah,,, walaupun seperti biasa gue nulis serba ngawur ngidul .. tapi setidaknya judulnya GUE NGGAK TIDUR...

Gue biasa mandi jam 7, tapi karena beberapa alasan waaktu mandi gue nambah 10 menit dari jam 7 sampe 8 kurang 10 menit. BUSET!!! mandi apa semedi neng??lama bener?? itu kata blacket saking BTnya nunggu gue yang nggak kunjung nongol..hehhehe...
Bener kan kali ini dia nunggu lagi, abis di suruh duluan aja nggak mau, yudah kudu sabar-sabar yah,,,,hihi.(kurang sabar apa coba tu orang...)

Yap.. okeh buru-buru keringin rambut, jemur tampa bedakan makeup an..lipstipan dan pan yang laen..nya.. pake jilbab ambil tas pake parpum dikit, dzinnggggg.... kabur ke depan gang...
HOS HOS HOS... napa kamu?? dikejar rentenir yang nagih utang ya??
hayahh,,nggak tau dia perjuangan gue..

Nyampe kantor dingin semeriwing bikin otak gue mandet alias jalan di tempat, (lah,,bukannya itu dah biasa,,hihi:malu)

"Rin, data kemarin udah di akurasi belum? biar buru-buru di jamper di MDF,,"
Sipp pak,,, gue ngeluarin data-data kemarin. Taaapii oh maygod!!! mana ?? datanya manaa!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
Pagi itu suara gue menggelegar kemana-mana, ampe tikus got keselek tulang.
"Naro dimana non?"
"Dilaci, disini ni, barengan omsetan yang lain ,,Nah loh, kemana dia ya?"
"Ngabuburit kali neng trus nyasar nggak tau jalan pulang, ato semalem jadi santapan sahur kucing item penghuni gedung biru. atau???? AH,,,ngaco ajah!!
Hellow dia itu cuma selembar kertas penuh corekan angka dan huruf!! nggak punya kaki tangan, bibir sexi, dan ogan lainnya. Ngerti!!!
Yah,,, semua ikut heboh!!...
Kebuang ke tong sampah kali??
Buru-buru gue keluar nyamperin pak slamet yang lagi asik nyamar jadi nenek sihir dengan megang gagang sapu.
"Pak e.... buang sampah yang di ruangan nggak??"
"iyo, ono opo toh??"
"Mana sampahnya pak e???"
"nih,,,"
Pake nunjuk sekardus sampah bla bla bla, ada kertas-kertas, bungkus permen, daun kering, ampe softex segala. Dengan kerelaan hai pak e ngbek ngubek tong sampah,
maafkan aku pak e,, kalo nggak sangat penting nggak bakal bikin pake jadi pemulung gitu.... :(
"Gimana pak e...??"
"Ora ene..."
Hufftt,,, gue melangkah lemes ke ruangan.
mbak susi sibuk nyelidikin rak tempat gue naro ini itu, ijah sibuk nyari di file-file,,
Sungguh gue banyak ngerepotin orang-orang akibat kebodohan dan kecerobohan gue...
:hiksssss: jedotin pala ke kursi busa*biar nggak sakit.hihihi

"Jatoh kebawah kali, itu kan bolong lacinya.."
Ijah pun ngudek - ngudek kedalam.
"Ini bukan??"
"Bukan.."
"Ini,,,"
Geleng - geleng.
"Nah,,,ini bukan non???"
"Wwaaaaahhhhhhaaaaa...."
Gue serasa melejit ke udara didampingi bunga warna - warni dan taburan bintang(lebehh)..
Ketemu ternyata saat gue masukin buru-buru dan jatoh ke laci bawah.

Sodara-sodara. Kadang hal sepele dapat berdampak banyak.
Gue merasa masih seperti anak ABG yang masih gedabak gedubuk, panik luar dalam.
Banyak hal yang masih perlu di perbaiki, seiring otak ini yang mulai berantakan.*PRAK*

---
Oya, ini beda tema, biar panjang dan orang bosen baca gue satuin aja ya,,
Gue nguping pembicaraan rekan kerja gue yang sedang nelpon.
Tadinya gue cuek, tapi lama-lama gue ikut terbawa arah pembicaraan.
Intinya, itu dia sedang berbincang sama admin sebuah temapt bimbel.
Dan di sana ada paket-paket, dan paket yang paling mahal maka itulah yang kemungkinan besar di terima di tingkat sekolah selanjutnya. semua demi uang. bahkan pendidikan dapat di tukar dengan beberapa lembar kertas yang di cetak bank RI itu.
Ada nggak sih pengajar sekarang yang benar-benar memperhatikan kualitas muridnya bukan seberapa kaya orang tuanya. Banyak juga ditemukan kasus-kasus yang mendahulukan yang namanya materi dari pada perstasi si anak.

Banyak anak-anak berprestasi putus sekolah dan akhirnya otak mereka menumpul dan bodoh dengan kualitas kehidupan yang rendah. Banyak anak-anak bersemangat belajar, tapi hanya karena keterbatasan orang tuanya membiayainya mereka.
Bisa nggak sih nggak pandang buluh, ?? ??
Seperti layaknya sebuah teko yang berisi air, jangan pilih-pilih bunga mana yang mesti di sirami dengan teratud dan baik.
(nyambung kaga sih?hihihi)
ya begitulah ,,, semua kita serahkan ke yang Maha adil... Yang menciptakan segala sesuatu dengan sempurna.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

6 komentar:

ROe Salampessy mengatakan...

hahaha.. cerita sederhana tapi lumayan ada hikmah buat yg ngebacanya.

keep writing neng.

Annur Shah mengatakan...

ih sist kamu itu bikin aku panik .. heheh ceritanya bagus... aku pikir ini cerpen gak tahunya kamu....

heheh simple kata2nya aku sampe senyam-senyum sndiri... kkkkekkekekk

ammie mengatakan...

@roe: hehehe,,, makasi :)
@sist : kok bikin kmupanik say??
hehhe.. aku aja geli baca nya..

di@ry nana mengatakan...

kwkkkwk desiggggg bumi gonjang ganjinng,
cewe cerita assik bangedddd mpe gak mau ngopi dulu sambil duduk apa kekk, rebahan .... gituhh
eh malah jungkir balik,,, neh aku ikut ikuttan semrawut...
tapiii joss tenan
jos jos top markotop ....

hehehh ^.^

Annur Shah mengatakan...

iye paniknya pas datanya ilang.. walpun aku nyengir kuda kckkckckkk
eh itu diary nana sabahat karibku di add blognya yeh... seklian Fbnya SENJA BERTASBIH hehhe

ammie mengatakan...

@nana:hem,,namanya sama ama panggilan mama ku loh,,,hihihi salam knal ya..:)

@sist :hihihi...makasi y dah ngenalin temen baru :)

Followers