Tuhan tau apa yang kita butuhkan , bukan apa yang kita inginkan

.
RSS

sang jendela

"Membaca adalah jendela dunia"

Jika dibilang terlambat memulai saya memang terlambat.
Beberapa waktu lalu kira-kira dua bulan lebih saya di pinjamkan buku oleh seorang teman. Buku ini bukan buku baru, saya juga pernah baca sinopsisnya saja. ya sebatas sinopsis-selalu begitu.

Sebenarnya jika dikaji kemasa berseragam merah putih, saya tergolong orang yang rajin membaca. Orang tua saya termasuk orang yang aktif membelikan saya majalah anak-anak. Dan dari sanalah saya jadi candu membaca -pada waktu itu.

Pernah suatu ketika saya kerumah sepupu dan menemukan sebuah novel, tampa ragu saya langsung baca. dan ternyata Ehm 17 tahun keatas BO..!!. Arrggg(keringet dingin uy,,hahaha..)
Adik-adik jangan diritu ya... :P
Entah saya juga tidak terlalu memahami alur ceritanya, yang saya ingin hanya membaca saja.
Pernah juga saya diberi sebuah buku yang saya baca berkali-kali. Bercerita tentang sekelompok muda-mudi pergi berkemah. Ketenangan mereka di usik karena salah satu dari mereka dibunuh. Alur yang membuat saya penasaran ingin membaca sampai akhir tentunya bagaimana kasus ini terungkap dan siapa pelakunya. Ada beberapa kandidat dan pada akhirnya semua meleset dari perkiraan.
Saya jadi ingin membuat cerita - cerita seperti itu. Penuh teka-teki dan membuat yang membaca penarasan. Kasus pembunuhan menurut saya cerita yagn paling menarik.

Vakum baca saat SMP, saat papa pensiun dan sakit-sakitan. Dari situ kata mama kita udah ga kaya dulu, jadi mama minta maaf kalo seumpama ga bisa beliin apa yang ini(panggilan saya) mau. Selain toko buku yang amat jarang, perpustakaan sekolah yang tak begitu terawat dan jarang saya kunjungi serta teman-teman yang juga tak hobi membaca. Seakan mendukung saya untuk tidak membaca.
Satu yang saya sayangkan. Saya tidak gunakan waktu saya untuk membaca buku papa. padahal papa punya segudang buku dengan genre religi. Tapi saya amat jarang menyentuhnya.
Padahal waktu itu saya punya banyak waktu untuk membaca.

Saat sekolah menengah saya hanya bergulat dengan komik dan buku-buku ringan.
Pernah ikut jurnalistik. Tapi karena jarang peminatnya serta kegiatan yagn ngandet karena kendala bla bli blu.. akhirnya saya mengundurkan diri.

Saat bekerja boro-boro nyentuh buku. Aih...
Tuntutan kebutuhan bla bli blu membuat buku seakan sebuah barang yang dinomer sekiankan.


Beberapa waktu lalu saya dipinjamkan(haha..selalu dipinjamkan ,,ga modal bgt deh...)
lafaz cinta karya Sinta Yudisia, setelah membaca blognya yang menurut saya luar biasa. ibu,istri,pedakwah, penulis yang luar biasa.
ini salah satu kutipan di blog beliau.

1. Membaca menghilangkan kecemasan dan kegundahan.
2. Ketika sibuk membaca, seseorang terhalang masuk ke dalam kebodohan.
3. Kebiasaan membaca membuat orang terlalu sibuk untuk bisa berhubungan dengan orang-orang malas dan tidak mau bekerja.
4. Dengan sering membaca, orang bisa mengembangkan keluwesan dan kefasihan dalam bertutur kata.
5. Membaca membantu mengembangkan pemikiran dan menjernihkan cara berpikir.
6. Membaca meningkatkan pengetahuan seseorang dan meningkatkan memori dan pemahaman.
7. Dengan membaca, orang mengambil manfaat dari pengalaman orang lain: kearifan orang bijaksana dan pemahaman para sarjana.
8. Dengan sering membaca, orang mengembangkan kemampuannya; baik untuk mendapat dan memproses ilmu pengetahuan maupun untuk mempelajari berbagai disiplin ilmu dan aplikasinya dalam hidup.
9. Membaca membantu seseorang untuk menyegarkan pemikirannya dari keruwetan dan menyelamatkan waktunya agar tidak sia-sia.
10. Dengan sering membaca, orang bisa menguasai banyak kata dan mempelajari berbagai tipe dan model kalimat; lebih lanjut lagi ia bisa meningkatkan kemampuannya untuk menyerap konsep dan untuk memahami apa yang tertulis “diantara baris demi baris” (memahami apa yang tersirat).

Membaca kadang membutuhkan suatu motivasi, jika belum ya seperti sekarang ini, ada beberapa buku yang belum juga kelar dibaca...
1.Bidadari-bidadari surga (yg saya beli setahun yg lalu,parah kan..)
2.lima menara(hadiah ultah dari uda otri )
3.lafaz cinta (pinjaman. gara-gara batas waktu unlimited saya sengaja berleha, dari buku mulus ampe acak-ucuk...dikundang kemana-mana tapi ga dibaca..hahaha*LOL*)
4.Heavier then heaven (pinjaman dari teman yang mengidolakan kurt cobain)
5.diatas langit masih ada langit
6.judulnya lupa. bahasa inggris sih..baru baca sinopsis.. ini yang paling menarik setelah HTH Bedanya ini bermula dari keisengan sebuah permainan sekelompok anak, kalo HTH kisah nyata.. persamannya sama-sama death...
Kenapa ya seneng sama yang begituan???Heran saya juga.

dan buku yang pengen banget dibaca juga banyak.
salah satunya sakura.
semoga saja ada rejeki untuk beli, atau ada teman yang berbaik hati menawarkan?(ga bakal nolak deh..hehehe)

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Followers