Tuhan tau apa yang kita butuhkan , bukan apa yang kita inginkan

.
RSS

DJ si mr.KULI &saya si miss KUL...


Tadi malam ada kejadian yang membuat saya banyak merenung, atau lebih tepat termenung kalo kata orang yang melihat saya kala itu menyebutnya'bengong'. yahh apalah itu.

Sore itu 16.14
=Dian
"ce, hari ini kul ga?"
=ami
"Kul aja yuk ce" (sehubungan minggu kemarin hari kejepit nasiaonal, kami kompak ga masuk, jadi saya pikir hari ini harus masuk!!Begitu yakin.

Pelajaran pertama jaringan komputer, baru masuk aja udah dihadang ama soal yang dibahas pada minggu kemarin*alamak...nyesel deh ga masuk minggu kemaren..:'( mumet sama biner dan perhitungan subnetting yang sama sekali saya belum paham. wokeh nyontek adalah jalan yang paling brilian. hahaha.. tapi ya mencontek tetapi juga harus mikir, ga asal jiplak bos..
ya begitulah nasib mahasiswa abal-abal seperti saya. Datang telat pulang pengenya cepet,hahaha... Kadang saya berpikir coba saja bisa fokus kuliah dulu, kerjo yo isuk-isuk aee... But not working means I don't lecture.

Hidup ini terkadang seperti siklus akuntansi. Mulai dari pembuatan jurnal umum, Dimana semua transaksi berkumpul disana. Sama seperti kegiatan-kegiatan yang akan kita lakukan. Lalu dikelompokkan ke buku besar berdasarkan subnya masing-masing Sesuai dengan jumlahnya. Kegiatan itu juga akan dimasukkan sesuai dengan kategorinya, Tuhankah?pekerjakah?kuliahkah?keluargakah?teman-temankah?...
Tentu Capital/modal kita adalah hubungan kita dengan Tuhan,Yang persentasenya haruslah lebih besar. Kemudian baru dilanjutkan dengan yang lainnya.
Intinya Balance ga nih?
*Jadi kangen belajar akuntansi :(
hufft..ngelantur lagi...

Begitu berat kadang, emosi saya sering meledak dalam titik tertentu. Mungkin ini juga disebabkan persentase Tuhan yang masih rendah dalam diri saya.
Jadinya hidup ini tak balance.

Kita lanjutdah walaupun pembicaraan melenceng dari topik awal.

Sebenarnya saya ingin bercerita tentang sahabat saya yang semalam pingsan di depan kelas. Sebut saja namanya DJ. Tomboy,supel,macho abis dah...
Sebenarnya kami tidak terlalu dekat, tapi karena dia memang supel dan gampang akrab dengan siapa saja, jadinya saya juga sok akrab. Sering sekali gurauan kami keliwatan, tapi yagn lebih parah kalo tangannya beraksi. ampun deh,,, mr.Kuli nya keluar..akibatnya sana sini saya lebem merah.(yang ini agak lebay)hahaha..tapi bener deh sakiiit bgt.
Dari awal masuk kelas memang ia terlihat tidak seperti biasa, mukanya lecek gitu.lemes. tapi saya dan dian masih aja ngeledekin. :P
Pas pelajaran pertama selesai dia tergolek juga.

Akhirnya digotong pak satpam ke ruang dosen.
Setelah sadar, ia terlihat kesakitan dan menjenggut rambut sambil menangis.
Baru kali itu saya melihat ia menitikkan airmata. Dia mengerang. Saya mencoba agar ia tetap tenang dan membaca istighfar.
Kata pak satpam dia memiliki permasalahan yang berat, hingga ia tak sanggup memikulnya. saya ngilu.
Dan setelah keluarganya datang ia dibawa k RS. dan sayapun pulang. Dalam perjalanan saya mencoba mengingat kehidupan seorang DJ.
Menurut saya dia cewe yang luar biasa.
Saya membandingkan dengan kehidupan saya.
Ia disini tinggal bersama om nya, kedua orang tuanya di jawa.
Dari awal aku terkadang iri. walapun ia tinggal dengan saudara tapi ia bebas beraktifitas apapun, layaknya seperti orang yang tinggal bersama kedua orang tuanya.
Ia diberi kekuatan sedemikian untuk menjalani hidupnya. Ia yang mandiri, berani dan tegas. Saya yang terlihat lemah semakin ciut. Saya kadang berpikir, mengapa saya terlahir begitu lemah dan kata orang-orang feminim.entah diliat dari segi apa. Saya benci jadi seperti ini. Cewek lemah yang bergantung pada orang lain. Yang tak pernah di anggap berani dan bisa untuk melakukan sesuatu.
Saya ingin tomboy. Saya ingin terlihat mandiri dan tak perlu lagi orang-oramg itu melindungi saya atas nama 'kasihan'.

Tapi saya sadar satu hal. Jika di dunia ini setiap tangan telah diberi garis yang berbeda-beda. Mungkin saya digariskan menjadi perempuan lemah secara mental tapi alhamdulillah diberi kuat secara fisik. Siapa yang menyangka dibalik mentalnya yang kuat seorang DJ memiliki fisik yagn lemah. Ia menderita maag kronis, lemah jantung, dan entah apa yang bersarang dikepalanya. hingga ia harus sedemikan sering mengkonsumsi obat sakit kepala dan obat-obat lain yana sayapun tak tau fungsinya.

Tapi kadang perasaan itu juga mempengaruhi kekebalan tubuh dan reaksi yang diakibatkannya kemudian. Jika perasaan kita senang secara tidak langsung mimik kitapun senang, dan seakan fisik kita terlihat bersemangat, begitulah sebaliknya.
Saya kurang bersyukur dengan apa yang telah Allah titipkan kepada saya.
Mental yang telah mengalami beberapa peristiwa yang menuntut adanya kekebalan padanya, bahkan belum cukup mampu membuat mental ini seperti baja.

Untuk mu hei anak Labil ....
Itu artinya apa . Mengapa gerak-gerikmu selalu diawasi? mengapa kamu diberi batasan-batasan? mengapa kamu diberi pelindung?
Jawablah jika kamu benar-benar ingin menjadi sesuatu yang kau sebut 'dewasa'


Pahit, miris, hati saya ngilu, perasa, mudah berubah mood, terlalu sensitif kadang. Itulah sisi dominan saya. Saya telah memncoba beberapa cara dengan bertingkah konyol, gila, bercanda tampa batas kadang, cuek.
Taukah kau kawan. terlintas dipikiran saya ingin masuk Psikolog. hahaha.. GILAKUMAT.

sehari sesudah DJ pingsan 11 june'11

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

4 komentar:

Gaphe mengatakan...

hemm.. sedih juga kalo ngerti sobat-yang-tak-terlalu-akrab-tapi-sok-diakrabin ternyata menderita banyak sakit..

yah, memang bagaimanapun juga Alloh adalah sebaik-baik tempat bersandar.

Ellious Grinsant mengatakan...

ya, apa yang kita lihat diluar belum tentu sama dengan apa yang kita lihat didalam.
banyak kok orang2 berwajah ceria tampak tak ada masalah, tapi sebenarnya dia punya masalah berat yang harus dia hadapi.

ghost mengatakan...

setiap kelebihan punya kelemahan deh...setiap kelemahan punya kelebihan.itu jelas.

Ninda Rahadi mengatakan...

renungan yang bagus adek
dan pengibaratan hidup layaknya akuntansi bikin saya mikir dan membenarkannya juga
memang Tuhan yang maha tahu segala kebutuhan kita... jadi banyak bersyukur itu harus

Followers